Rabu, 17 Desember 2014

Dampak Negstif & Positif Game

Dampak Negatif 
  
  1.     kurang sosialisasi

Game online membuat kecanduan karena dalam game dituntut untuk melakukan banyak hal agar tidak tertinggal dengan orang lain, dengan tuntutan semua itu seseorang biasanya lebih menyita waktu depan game yang dia sukai, dan akibatnya tidak ada rasa ingin bersosialisasi dengan orang lain dan hanya menikmati kesendirian di depan game tersebut. Hal ini dapat berakibat negatif bagi pergaulannya.


  2.    Kesulitan berekspresi

Dengan terbiasa berinteraksi satu arah yaitu depan monitor saja, membuat seseorang sulit berinteraksi dan akan menemukan waktu sulit untuk mengekspresikan diri sendiri, 


  3.    Hidup Kotor

Dimana selalu saja mengurusi gamenya , sampai-sampai lupa akan kebersihan dirinya sendiri, Tentu saja ini akan berefek kepada kesehatan pula .

  
 4.    Lupa Waktu


Dimana seseorang akan lupa waktu ketika bermain game, makan mulai telat, kesekolah/kampus telat, semua pasti akan berantakan.


  5.    Makan-makanan tak sehat

Saat bermain game online seseorang pasti lebih memilih makanan yang praktis dimana pasti juga kurang baik untuk kesehatan .



 Dampak Positif

1.     Mengurangi stres

Tekanan belajar yang padat dan kegiatan
ekstrakurikuler yang banyak seringkali membuat anak anda stres. Video game menawarkan anda outlet untuk mengurangi tingkat stres. Dengan bermain game, maka anda akan terbebas dari segala tekanan yang dihadapi di dunia luar. Untuk menghilangkan stresnya. 


2.    Membuat bahagia
Salah satu kenyataan adalah bermain video game itu membuat seseorang merasa bahagia. Namun, hal terpenting adalah memoderasi jumlah waktu yang ideal untuk dihabiskan bermain video game. Sebab, ada kemungkinan video game bisa menyebabkan
anda kecanduan.




3.    Membentuk tim kerja
Kerjasama tim yang kuat banyak terbina dalam permainan video game. Permainan online misalnya, membutuhkan pemain yang efektif berkomunikasi dengan tim mereka. Sementara itu, mereka terus melakukan tugas-tugas yang diembankan kepada mereka demi meraih kemenangan.



4.    Mengalihkan rasa sakit

Mengalihkan rasa sakit Anda terkadang berurusan dengan rasa sakit fisik dan juga emosional. Video game berfungsi untuk mengalihkan sementara masalah itu. Video game akan menawarkan kesempatan bagi anda untuk melarikan diri dari dunia luar. Mereka yang menderita penyakit tertentu, bisa memainkan beberapa video game untuk mengalihkan rasa sakitnya.



5.    Meningkatkan sportivitas
Sportif dan fair play adalah nilai-nilai umum yang dikembangkan dalam kompetisi pemuda. Video game juga menawarkan hal yang sama. Dia mengajarkan nilai-nilai keteraturan. Pada permainan online (online game) misalnya, masing-masing pemain akan bersaing secara teratur satu sama lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar