Selasa, 09 Desember 2014

Valve – Steam



Steam adalah software yang mendistribusikan game – game original secara online , yang saat ini list game yang ia distribusikan sudah mencapai ribuan game dan masih terus bertamabah . keunggulan steam kita dapat menginstall dan update game yang telah kita beli , selain itu kita tidak perlu repot – repot beli game di tokonya langsung dan kita juga dapat memainkan game yang telah kita belu di computer mana saja asal ada koneksi internet ( Log in menggunakan username dan password kita tentunya ) .
Sejarah steam :
Steam dibuat oleh developer game yang bernama Valve yang didirikan oleh Gabe Newell pada tahun 1996 . 


Saat Gabe di drop out dari Harvard university , Gabe bekerja di perusahan Microsoft selama 13 tahun dan ikut dalam pengembangan windows generasi awal. Pada tahun 1996 , Gabe bersama dengan seorang rekan kerjanya Mike Harrington memutuskan untuk hengkang dari Microsoft dan membuat perusahaan sendiri dengan uang yang telah mereka kumpulkan selama bekerja di Microsoft.

Pada awal tahun 2002 , banyak pihak yang menyindir Proyek steam mereka dengan mengatakan bahwa Steam tidak akan berhasil , bahkan menertawakannya. Menjual game secara online adalah konsep ayng sama sekali asing dan beum pernah dilakukan pada masa itu. Pada tahun 2007 Gabe mengekspresikan kepuasannya terhadap konsol dan keharusan game yang dibuatnya dalam bentuk konsol , karena dianggap menyia-nyiakan waktu semua orang dan kekacauan pada banyak proses. 
Gabe juga melemparkan cemooh pada layanan Xbox live engan menyebutnya kereta rusak .
Dan hasilnya membuat banyak oarng yang menertawakan steam menjilat ludah mereka kemabali . pada januari 2014 , lebih dari 3000 game tersedia di Steam , dengan user aktif sebanyak 75 juta user. Pada oktober 2013 screen digest mengestimasi ada lebih dari 75% pembelian game PC online dan melaui Steam .

Pada maret 2012 , Kekayaan Gabe Newell ditaksir mencapai angka $1.5 Milliar . menemapati ranking 854 orang terkaya didunia.
Game yang di keluarkan oleh valve diantaranya :
-      Dota
-      Half-life
-      Half-life 2
-      Counter-Strike
-      Team Fortress
-      Portal
-      Portal 2
-      Left 4 Dead
-      Allien Swarm
-      Left 4 Dead 2

Selain game – game yang dikeluarkan oleh valve, ada pula game – game yang memiliki franchise dengan nama besar Diablo , Wordl of Warcraft , Final Fantasy Online , Call Of Duty , battlefield , Assasin Creed , GTA , minecraft jgua bsia kita dapatakan melalui Steam .

Markas Valve terletak di Bellevue , Washington , US . Dan
Ini beberapa photo dari perusahaan valve :

Tampak bagian luar








 



 
                                                                                                           
 Lobby





 Ruang Makan
                                                                                                   



Ruang kerja



 





 
                                                                                                                
eberapa barang yang berhubungan dengan game .

 




Jadi gan , apa agan dan agan wati sekalian berminat untuk membeli game melalui Steam ?! ohh dan perlu kalian tahu juga , bahwa Steam juga menyediakan Game Free to play , dimana kita tidak perlu membayar sepeser pun untuk gamenya :D .
Asik bukan , ayo gunakan Steam .
Dan itu saja untuk bahasan kali ini , sekian dan terima kasih .
                                                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar