Selasa, 09 Desember 2014

Jenis – Jenis Game




Halo agan – agan semuanya , kali ini saya bakal share tentang jenis – jenis game , ok langsung saja tanpa basa basi ini dia daftar jenis jenis game yang ada :



  1.      Action
Jenis game ini banyak menampilkan adegan – adegan aksi seperti adu tembak , perkelahian , tabrakan maupun jebakan . Jenis ini game ini kadang di gabungkan dengan jenis game lainnya seperti RPG , FPS , ataupun Racing . 



  2.       RPG ( Role Playing Game )
Ini adalah jenis game yang dimana kita menggunakan seorang tokoh yang kita buat sendiri atau telah di sediakan . Pada jenis game RPG memiliki alur cerita yang kental , dimana ada alur cerita yang telah di siapkan , ada juga alur cerita yang bergantung dari kita memainkan gamenya .
Jenis game RPG terbagi atas 2 yaitu :
-          MMORPG (Massively Multiplayer Online Role- Playing Game) , yang dimana melibatkan banyak pemain dalam satu game . Contohnya AEON , Perfect World dan masih banyak lagi .
-          ARP (Live Action Role Playing) dimana player dapat melakukan gerak fisik tokohnya yang sedang ia mainkan .

  3.       FPS ( First player Shooter )
Jenis game ini memfokuskan player pada aksi tembak menembak dengan tampilan tokoh yang dimainkan untuk suatu misi tertentu . cirri khas game ini adalah adu tembak dalam jarak menengah dan jauh , contohnya : Counter Strike ( CS ), Life4Dead , Sniper Elite dan masih banyak lagi .

  4.       Adventure Games
Jenis game ini mengutamakan explorasi yang dimana terdapat teka – teki , jebakan , dan lainnya. Pada game adventure tak jarang ada adegan aksi yang dimasukkan contohnya : Tomb Rider,  God Of War , Tarzan .

  5.       Racing
Dari nama jenis gamenya saja sudah pasti ketahuan kalau jenis game ini focus pada balapan , pada jenis game racing ini tak hanya balapan saja yang ada , kadang ada aksi yang di masukkan , juga pemodifikasian mobil yang dapat dilakukan .  contohnya : Need For Speed , MidNight Club , Granturismo .

  6.       Simulation
Jenis game ini adalah game yang memberikan pengalaman melakukan sesuatu di dunia nyata hanya saja kita melakukannya dalam dunia virtual, ada beberapa game simulation yang cukup popular seperti surgeon simulator , breakfast simulator .

  7.       Fighting
Jenis game ini focus pada pertarungan entah itu pertarungan fisik atau pun menggunakan magic atau sihir , pada jenis game ini player menggunakan satu karakter untuk melawan player lainnya atau melawan bot . contohnya : Tenchu 3 , Tekken , BloodyRoar .

  8.       Sport
Dari namanya jenis game ini adalah game yang mengusung tema olahraga , dimana player menggunakan pemain, tak hanya sebatas pemain, player juga menjadi seorang manajer tim atau bahkan wasit . contohnya adalah game : PES 2013 , PES 2014 , Smackdown , WE 2014 , dan NBA 2014 , dan lain-lain .

  9.       Aracade
Adalah jenis game yang hanya mengejar nilai , alur cerita juga tak terlalu di hiraukan pada game arcade . contohnya : Temple Run .

Semua jenis game yang sebutkan tadi belumlah semua jenis game yang ada didunia ini, karena mungkin belum pernah saya mainkan maka saya belum dapat menjelaskannya . 
Untuk penggemar Video Games , ada sebuah film documentary yang berjudul "Video Games The Movie ( 2014 ) " film ini adalah dokumentasi  sejarah awal adanya game , film yang sangat bagus untuk para gamer.
Untuk kali ini, hanya ini yang dapat saya jelaskan, jika ada kesalahan kata mohon maaf .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar